c
Hello teman terimaksih telah berkunjung di blog BERBAGI ILMU sebelunya aku mohon maaf apabila yang anda cari tidak sesuai dengan yang anda harapkan disini kita semua belajar dan saya sebagai admin berusaha untuk berbagi ilmu dengan anda semoga bermamfaat salam hangat IVAN JUNTAK.
Share |

Selasa, 11 Januari 2011

MAMFAAT BUAH MENGKUDU

Ramuan Tradisional
BUAH MENGKUDU


Berkasiat Untuk Membersihkan Endapan Lemak Darah
Buah menkudu (morinda citrifolia) dikenal dengan banyak khasiatnya di antaranya: menghilangkan rasa sakit,menyembuhkan luka, ganguan pencernaan,menurunkan tekanan darah tinggi,menambah nafsu makan,masalah dating bulan,dan masih banyak lagi mamfaat lainya.
Berikut ada beberapa resep sehat dengan buah mengkudu yang dapat kita coba di rumah kita


.
Resep yang pertama: bahan yang tentu buah mengkudu segar,buah mengkudu ini di buat jus dengan cara di blender bersama air masak secukupnya. Untuk membuat ras yang lebih segar, atau sekedar untuk penambah rasa kita dapat menambahnya dengan madu. Dan jus ini dapat kita minum 30 menit setelah sarapan.
Jus mengkudu ini berkasiat untuk membersihkan endapan lemak darah,sehingga dapat menyembuhkan aterosklerosis dan stroke,serta mencegah serangan jantung,dapat membatasi penyerapan lemak,dan penurunan pembentukan lemak di dalam tubuh,sehingga mengkudu juga berkasiat juga dalam membantu program pelangsingan tubuh. Selain itu juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan meredakan pikiran tegang dan stress,gelisah dan perasaan tidak nyaman.
Resep yang kedua , buah mengkudu matang yang dihaluskan,campur dengan lempuyang parut dan beberapa senduk makan air masak,peras kemudian di minum. Berkasiat untuk mengobati sakit kuning Karena peradangan hati ,radang ginjal ,radang limpa karena serangan malaria. Membantu membuang cairan empedu dan kolesterol berlebihan. Menyembuhkan radang saluran kencing,yang disebut ayang–ayangan (kencing sedikit-sedikit dan terasa nyeri).

2 komentar:

TOKO LANGGANAN mengatakan...

saya ada penyakit Hepati2s C dan saya sdh mencoba minum mengkudu yg matang sekaliiii tpi dg resep yg tsb di atas tpi klo blh tau saya hrs minum brp kali sehari n sampe brp bln ya tlg di replay ya thanx loh gan info2 yg diatas bgs sekali tuk yg membaca nya bgitu jg istri saya senang sekali minum jus mengkudu apakan itu tdk ada efekny tuk istriku

ivan juntak mengatakan...

THANKS YA DAH baca blog ini maaf kalo lama di replay.karna dah jarang update...kalo buah mengkudu itu untk bapak yang terkena penyakit hepatitis c bapak boleh minum 3 kali sehari tapi sehabis makan ...kalau untuk berapa lama ya..tergantung kalau penyakitnya sudah dirasa sembuh bisa bpk hentikan ,tapi saya anjurkan juga bapak terus meminumnya karna mamfaatnya banyak loh.mungkin banyak orang gak suka mengkonsumsi buah ini karena aromanya yang khas tapi yakin lah di baliksemua itu,,,terkandung mamfaat yang sangat besar,,

##########################################
buat istri bapak yang senang mengkonsumsi jus mengkudu ini itu sangat bagus ,,untuk efek sampingnya tidak ada masalah yang penting di minum secara teratur,,,.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...